Senin, 28 Maret 2016

Ayo Sehat Alami dengan Waspadai Komplikasi Diabetes

Ayo Sehat Alami dengan Waspadai Komplikasi Diabetes

Jika anda menderita diabetes, waspadai komplikasi diabetes. Komplikasi diabetes adalah berbagai masalah kesehatan yang timbul diakibatkan oleh diabetes. Sebelum mengetahui komplikasinya, sebaiknya kita mengetahui penyebab diabetes. Diabetes disebabkan oleh kadar gula dalam darah yang tinggi melebihi batas normal. Keadaan ini jika berlangsung lama dapat merusak sistem saraf dan pembuluh darah. Berawal dari kerusakan organ penting ini, masalah ini dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan pada organ tubuh lain. Dalam artikel sehat alami ini kita akan dibahas komplikasi diabetes pada saraf, ginjal, dan mata.
  • Waspadai Komplikasi Diabetes Pada Kerusakan saraf
Kerusakan sistem saraf tubuh yang disebabkan oleh diabetes disebut juga dengan diabetic neuropathy. Diabetes menyebabkan putusnya sistem saraf yang mengirim pesan dari dan ke otak kemudian ke seluruh organ tubuh. Hal ini akan menyebabkan adanya istilah yang disebut sebagai mati rasa. Salah satu contohnya adalah penderita tidak akan merasakan apa-apa ketika kakinya sedang terluka. Ini bukan berarti tidak akan terjadi sesuatu, kita harus tetap waspadai kompikasi diabetes karena ini dapat menyebabkan infeksi luka yang memungkinkan tindakan amputasi kaki.
  • Waspadai Komplikasi Diabetes Pada Kerusakan Ginjal
Diabetes menyebabkan rusaknya pembuluh darah pada ginjal sehingga kerja ginjal, yaitu menyaring kotoran dan sampah dalam darah, menjadi tidak berfungsi. Hal ini juga dapat membahayakan fungsi tubuh lain oleh karena itu segera diperlukan transplantasi ginjal yaitu pembersihan tubuh dari kotoran dan sampah yang biasanya dilakukan oleh ginjal
  • Waspadai Komplikasi Diabetes Pada Retina Mata
Diabetes dapat merusak retina mata karena diabetes melemahkan pembuluh darah pada retina. Lemahnya pembuluh kecil pada retina mata dapat menyebakan pembengkakan mata dan penglihatan yang kabur. Jika dibiarkan hal ini dapat menyebabkan kebutaan. Salah satu solusinya adalah dengan melakukan pembedahan laser untuk memperlambat komplikasi.

Dari artikel diatas kita telah belajar bahwa penyakit diabetes dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain yang juga dapat membahayakan. Hal yang mengerikan adalah ada banyak kemungkinan penyakit yang timbul akibat diabetes, tidak hanya satu. Oleh karena itu tindakan yang bijak adalah mencegah terjadinya diabetes dengan menerapkan pola hidup sehat alami, terutama pola makan. Kadar kalori dan gula yang kita konsumsi haruslah berimbang. Konsumsilah gula sesuai dengan kebutuhan. Waspadai komplikasi diabetes mulai dari usia muda, jangan tunggu ketika mulai menginjak usia tua, demi hidup yang yang sehat dan lebih lama lagi. (sumber : artikelkesehatanwanita.com)

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Diebetes secara alamidengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website :  Noni Pure  |  Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Diabetes  |  Yang Perlu Kamu Tahu tentang Diebetes


0 komentar:

Posting Komentar