Senin, 28 Maret 2016

Info Sehat Alami : Kebiasaan Jelek Orang Indonesia yang Jadi Incaran Stroke

Info Sehat Alami : Kebiasaan Jelek Orang Indonesia yang Jadi Incaran Stroke

Semakin tahun penderita stroke di Indonesia semakin banyak. Tak hanya menyerang orang tua, tetapi juga mengincar orang-orang usia produktif. Gaya hidup tak sehat alami serta kebiasaan jelek yang menjadi biang keladinya.

"Peningkatan kasus stroke karena pola hidup orang Indonesia yang semakin buruk," jelas dr Darma Imran, SpS(K), dari Divisi Neuro Infeksi dan Imunologi, Departemen Neurologi FKUI-RSCM, saat berbincang detikHealth, Rabu (4/7/2012).

Menurut dr Darma, kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat alami tersebut antara lain :
1.  Pola makan yang buruk
Orang Indonesia sangat suka makan makanan tinggi karbohidrat yang menyebabkan kasus diabetes meningkat, juga sangat doyan makanan berlemak terutama gorengan, jeroan dan daging-dagingan. Makanan tinggi lemak bisa memicu hiperlipidemia (tingginya kadar lemak atau lipid dalam darah) dan kolesterol tinggi, yang juga merupakan faktor risiko stroke.
Dan yang tak kalah banyaknya adalah konsumsi banyak garam yang menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi), yang juga salah satu faktor risiko stroke.
2.  Kurang olahraga
Sudah makannya nggak karuan, jarang bisa berolahraga lagi. Aktivitas yang sangat rendah ini juga jadi kebiasaan buruk yang menyebabkan stroke," kata dr Darma.
3.  Stres
Stres yang berhubungan dengan masalah pribadi, keluarga atau pekerjaan dapat menggangu metabolisme yang nantinya meningkatkan tekanan darah sehingga memicu stroke.
Setiap orang memang memiliki beban hidup masing-masing, namun sebaiknya atasi stres dengan cara yang tepat sebelum menimbulkan masalah pada kesehatan, misalnya dengan berlibur atau melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.
4.  Rokok
Merokok terbukti meningkatkan risiko stroke dan gangguan pembuluh darah lainnya 2-3 kali lipat. Hal ini menjadi lebih nyata pada penderita hipertensi dan diabetes. Merokok menimbulkan pengerasan pembuluh darah dan memicu timbunan plak dalam pembuluh darah. Hal ini terbukti bagi perokok aktif maupun pasif.
"Rokok dan alkohol juga memudahkan timbulnya stroke," tutup dr Darma. Sumber : Merry Wahyuningsih – detikHealth

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Stroke secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website :  Noni Pure  |  Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Stroke  |  Yang Perlu Kamu Tahu tentang Stroke


0 komentar:

Posting Komentar