Minggu, 27 Maret 2016

Cara Bebas dari Stroke dan Sehat Alami

Cara Bebas dari Stroke dan Sehat Alami

Stroke merupakan momok yang menakutkan. Selain dapat menyebabkan kematian, bila tertolong pun stroke dapat menyebabkan berbagai kecacatan tubuh. Sebelum terserang, ada baiknya Anda melakukan cara-cara sehat alami agar terbebas dari ancaman stroke.

"Yang terpenting adalah mencegahnya," tegas dr Darma Imran, SpS(K), dari Divisi Neuro Infeksi dan Imunologi, Departemen Neurologi FKUI-RSCM.

Berikut beberapa cara yang harus dilakukan untuk menjauh dari stroke:
  • Makan dengan gizi seimbang
Karena stroke berhubungan dengan diabetes, hipertensi, hiper-kolesterol, hiperlipidemia, yang kesemuanya berhubungan dengan metabolisme dan makanan. Untuk menghindarinya makanlah makanan dengan gizi seimbang, dengan cukup karbohidrat, protein, lemak dan vitamin mineral. Kebutuhan makanan juga perlu disesuaikan dengan usia, aktivitas fisik dan berat badan.
  • Aktif dan banyak bergerak
Olahraga teratur yang bersifat aerobik terbukti membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin sehingga terhindar dari diabetes, meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

Melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari adalah cara yang ampuh untuk sehat alami sehingga terbebas dari stroke. Tak perlu berat-berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti lari pagi, berenang, aerobik atau hanya jalan-jalan kecil keliling kompleks.
  • Perbanyak sayur dan buah
"Sayur dan buah itu mengandung semua yang dibutuhkan, terutama kalium yang dapat menurunkan tekanan darah, juga serat. Kita selalu mengimbau orang-orang untuk memperbanyak makan sayur dan buah," jelas dr Darma, yang juga dokter di RS Islam Jakarta.
  • Berhenti merokok
Merokok terbukti meningkatkan risiko stroke dan gangguan pembuluh darah lainnya 2-3 kali lipat. Hal ini menjadi lebih nyata pada penderita hipertensi dan diabetes. Merokok menimbulkan pengerasan pembuluh darah dan memicu timbunan plak dalam pembuluh darah. Hal ini terbukti bagi perokok aktif maupun pasif. Bila Anda tak diserang stroke, maka hentikan kebiasaan merokok dan jauh-jauhlah dari asap rokok.
  • Hindari stres
Stres terbukti meningkatkan tekanan darah, memperburuk sensitivitas insulin dan merangsang sistem saraf simpatis. Hal ini dapat berujung pada munculnya hipertensi dan diabetes.

Beberapa penelitian mengkonfirmasi bahwa stress akan meningkatkan risiko stroke 2-3 kali lipat. Luangkan waktu anda untuk sehat alami seperti olahraga ringan, membaca buku, mendengarkan musik dan berkumpul bersama teman. 

Sumber: Merry Wahyuningsih – detikHealth

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Stroke secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website :  Noni Pure  |  Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Stroke  |  Yang Perlu Kamu Tahu tentang Stroke

0 komentar:

Posting Komentar