Minggu, 27 Maret 2016

Info Sehat Alami : Gula, Si Manis Bikin Otak Tumpul?

Info Sehat Alami : Gula, Si Manis Bikin Otak Tumpul?

Bahaya kesehatan tidak hanya datang dari kolesterol, garam atau lemak hewan, tetapi juga gula. Pasalnya bahaya akan kecanduan gula sama parahnya dengan garam.

Makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung gula terlebih pemanis buatan tinggi fruktosa, tak hanya meningkatkan risiko diabetes dan obesitas, tetapi juga mengancam kualitas kinerja otak yang tidak lagi sehat alami.

Sebuah studi yang dilakukan beberapa tim penelitian dari Universitas California menyebutkan bahwa banyak mengkonsumsi gula atau pemanis buatan bisa membuat turunnya kinerja otak alias bodoh.

Dilansir Dailymail, para ahli melakukan uji perbandingan terhadap sirup jagung tinggi fruktosa yang enam kali lebih manis dari gula tebu dan bahan yang umum dalam makanan olahan dengan asam lemak omega-3, yang dikenal membantu memori dan belajar.

Dalam percobaan pada tikus, satu kelompok memiliki pola makan manis selama enam pekan dan satu lagi diberi makanan sehat. Para peneliti mempelajari otak tikus yang memiliki kimia otak mirip dengan manusia.

Salah seorang peneliti, Profesor Fernando Gomez-Pinilla mengatakan, tikus yang hanya diberi makanan mengandung gula, kinerja otaknya lebih lambat dan mengalami penurunan.

"Temuan kami menggambarkan bahwa apa yang Anda makan memengaruhi Anda berpikir. Mengonsumsi makanan tinggi fruktosa dalam jangka panjang dapat mengubah kemampuan otak Anda untuk belajar dan mengingat informasi," kata Pinilla.

Namun, kabar baiknya dengan mengonsumsi kacang-kacangan dan ikan, seperti salmon, dapat menangkal gangguan ini dan dapat menjadikan kita sehat alami. Karena tambahan asam lemak omega-3 pada makanan Anda dapat membantu meminimalkan kerusakan.

Sebelumnya, telah ada penelitian yang mengungkapkan bagaimana fruktosa merugikan tubuh melalui perannya dalam pembentukan risiko diabetes, obesitas, dan timbunan lemak. Namun, studi dari penguji Universitas California ini yang pertama mengungkap bagaimana pemanis memengaruhi otak.

"Kami tidak berbicara tentang fruktosa alami yang terdapat pada buah-buahan, yang juga mengandung antioksidan penting. Tetapi cairan murah yang enam kali lebih manis dari gula tebu, biasanya ditambahkan ke dalam makanan olahan, seperti minuman ringan. "

"Kami prihatin tinggi fruktosa sirup jagung yang ditambahkan ke produk makanan diproduksi sebagai pemanis dan pengawet," papar Pinilla.

Pinilla dan rekannya Rahul Agrawal menemukan, otak tikus yang dipaksakan mengonsumsi air minum tinggi fruktosa selama enam pekan mengalami perubahan.

"Sel-sel otak mereka mengalami kesulitan sinyal satu sama lain, mengganggu kemampuan tikus berpikir jernih dan mengingat rute mereka yang telah dipelajari sebelumnya," pungkas Pinilla (Sumber: Inilah.com)

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Diebetes secara alamidengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website :  Noni Pure  |  Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Diabetes  |  Yang Perlu Kamu Tahu tentang Diebetes

0 komentar:

Poskan Komentar