Minggu, 27 Maret 2016

Info Sehat Alami - Kenapa Kalau Pernah Stroke Bisa Kena Lagi?

Info Sehat Alami - Kenapa Kalau Pernah Stroke Bisa Kena Lagi?

Setelah selamat dari serangan stroke, karena jika pernah sekali kena, maka stroke akan menyerang untuk yang kedua, ketiga kali atau kesekian kalinya. Kenapa bisa begitu?

Apabila sampai terjadi serangan lagi, serangan stroke yang kedua dan seterusnya biasanya lebih ganas. Banyak kasus ditemui pasien kemudian meninggal setelah mendapat serangan stroke yang kedua.

Pasien stroke memang biasanya mendapat berbagai penanganan dan pengobatan di rumah sakit, mulai dari operasi dan pemberian obat pengencer darah agar kembali sehat alami.

Namun penanganan yang diberikan hanya berfungsi mengembalikan atau menyelamatkan fungsi-fungsi tubuh yang masih bisa diselamatkan, bukan menyembuhkan penyakit sepenuhnya.

"Orang yang sudah kena stroke memiliki kemungkinan tinggi terkena stroke lagi. Itulah sebabnya penanganan pasien stroke harus hati-hati. Ada juga orang yang sudah kena stroke kemudian tidak sadar. Jika gejala stroke terjadi secara berulang, itu artinya pengobatan dan penangan pasien stroke kurang berhasil," kata Prof dr Teguh Ranakusuma, SpS (K), dokter spesialis saraf dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM ketika berbincang dengan detikHealth, Rabu (4/7/2012).

Stroke yang berulang seringkali lebih berat dibanding stroke yang terjadi sebelumnya karena bagian otak yang terganggu akibat serangan terdahulu belum pulih sempurna.

Ketika terjadi serangan lagi, maka gangguan yang sudah dialami jadi semakin bertambah parah. Risiko kematian atau kecacatan akan terus meningkat setiap kali terjadi stroke berulang.

Sebenarnya tidak perlu biaya banyak untuk mencegah terjadinya stroke berulang. Cukup dengan mengontrol faktor risiko penyebab stroke, maka kemungkinan terjadinya stroke berulang dapat ditekan. Salah satu cara mencegah stroke terjadi lagi adalah memperhatikan asupan makanan yang sehat alami.

"Cara penanganan untuk pasien yang sudah terkena stroke sama seperti tindakan pencegahan stroke itu sendiri, yaitu mengubah pola hidup, kurangi garam, hindari makanan berlemak, daging merah, perbanyak makan sayur, buah dan minum air putih," kata dr Teguh.

Mengontrol tekanan darah adalah hal yang sangat penting. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko terkena stroke 4 hingga 6 kali lipat.

Tak hanya itu, merokok juga harus dihentikan sebab memicu penggumpalan darah. Kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu pembentukan plak atau penimbunan lemak di pembuluh darah. Sumber : Putro Agus Harnowo – detikHealth

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Stroke secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website :  Noni Pure  |  Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Stroke  |  Yang Perlu Kamu Tahu tentang Stroke

0 komentar:

Poskan Komentar