Minggu, 27 Maret 2016

Sehat Alami : “Ini Alasan Penderita Diabetes Perlu Olahraga”

Sehat Alami : “Ini Alasan Penderita Diabetes Perlu Olahraga”

Hampir semua orang dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur agar tetap sehat alami. Tapi pada orang yang memiliki diabetes dianjurkan untuk olahraga secara teratur. Ini alasannya.

Olahraga memang diketahui bisa membantu mencegah terjadinya pengembangan penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup tidak sehat alami, salah satunya adalah diabetes tipe 2 yang sebagian besar akibat gaya hidup.

Ada beberapa alasan yang membuat penderita diabetes perlu melakukan olahraga, yang pertama untuk mengurangi tingkat gula darah dan kedua untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Pada penderita diabetes tipe 2 olahraga penting untuk manajemen berat badan yang lebih baik.

Selain itu olahraga dapat meningkatkan efisiensi insulin, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat, membangun kekuatan otot serta mengontrol gula darah yang dimiliki, seperti dikutip dari Timesofindia, Selasa (3/7/2012).

Untuk itu dengan olahraga teratur bisa membantu mengontrol penyakit ini. Olahraga yang bisa dilakukan meliputi latihan kekuatan yang diselingi kardio seperti latihan beban, berlari.

Sebelum melakukan olahraga, pastikan penderita memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara menyeluruh. Jika lampu hijau sudah diberikan oleh dokter, maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan penderita diabetes saat olahraga yaitu:

1. Jika mengalami sakit misalnya merasa lemah, peningkatan denyut jantung dan berkeringat lebih dari biasanya selama berolahraga maka segera berhenti. Ini untuk menghindari kerusakan jaringan dan juga sendi.
2. Jangan lupa untuk mencatat kadar gula darah sebelum dan setelah olahraga.
3. Pastikan membawa makanan ringan yang manis disaku saat olahraga, jika merasa gula darah turun segera konsumsi.
4. Kenakan sepatu yang nyaman untuk menghindari luka atau cedera.
5. Mengonsumsi air yang cukup sebelum melakukan olahraga.

Selain olahraga dengan teratur, ada hal lain yang perlu diperhatikan agar diabetes tetap terkontrol dan tidak mengganggu kehidupan yang sehat alami yaitu manajemen stres dengan lebih baik, serta melakukan pemeriksaan secara teratur. Sumber : Vera Farah Bararah – detikHealth

Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Diebetes secara alamidengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB
Website :  Noni Pure  |  Noni Origin | Noni Concentrate | Testimoni Diabetes  |  Yang Perlu Kamu Tahu tentang Diebetes

0 komentar:

Posting Komentar