Senin, 28 Maret 2016

Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Sehat Alami dari Hipertensi

Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Sehat Alami dari Hipertensi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit kronis yang paling banyak dijumpai. Seseorang dianggap mengidap hipertensi bila secara berulang hasil pemeriksaan tekanan darahnya melebihi 140/90 mm Hg. Ada dua jenis hipertensi :
1.    Hipertensi primer/esensial di mana tidak ada hal spesifik yang menjadi penyebabnya. Sekitar 90-95% hipertensi adalah jenis ini.
2.    Hipertensi sekunder, yaitu hipertensi yang disebabkan oleh kelainan atau penyakit lain, misalnya karena stress, sakit ginjal, preeklamsia, atau apnea (sesak napas saat tidur).
Berbagai studi menunjukkan bahwa hipertensi meningkatkan risiko kematian dan penyakit. Bila tidak dilakukan penanganan, sekitar 70% pasien hipertensi kronis akan meninggal karena jantung koroner atau gagal jantung, 15% terkena kerusakan jaringan otak, dan 10% mengalami gagal ginjal. Untungnya, peningkatan kesadaran dan kontrol atas hipertensi telah berhasil menekan risikonya hingga 50%.
·         Tanda atau gejala hipertensi
Hipertensi primer biasanya tidak menimbulkan gejala sampai setelah menahun. Penemuan hipertensi biasanya terjadi pada saat pemeriksaan rutin atau kunjungan ke dokter. Beberapa gejala hipertensi primer yang mungkin dirasakan :
· Sakit kepala, biasanya di pagi hari sewaktu bangun tidur
· Bingung
· Bising (bunyi “nging”) di telinga
· Jantung berdebar-debar
· Penglihatan kabur
· Mimisan
· Hematuria (darah dalam urin)
· Tidak ada perbedaan tekanan darah walaupun berubah posisi
Hipertensi sekunder menunjukkan gejala yang sama, dengan sedikit perbedaan yaitu tekanan darah biasanya turun bila pengukuran dilakukan pada posisi berdiri.
·         Bagaimana mengurangi risiko hipertensi?
Pada hipertensi sekunder, hipertensi harus diatasi dengan menghilangkan penyebabnya. Walaupun hipertensi primer tidak memiliki penyebab spesifik, ada sejumlah faktor risiko yang memicu kehadirannya. Berikut adalah hal yang mengurangi risiko Anda bila sudah terkena hipertensi primer :
1.  Jalani pola atau gaya hidup yang lebih sehat alami : berhenti merokok, mengurangi berat badan (bila kegemukan), mengurangi konsumsi garam sehingga asupan sodium kurang dari 100 mmol/hari, melakukan olah raga 30-45 menit per hari, bila Anda menderita diabetes, jaga kondisi agar kadar gula darah terkendali.
2.  Dengan bantuan obat-obatan, usahakan untuk mengendalikan tekanan darah tidak lebih dari 140/90 mmHg (atau 135/85 mmHg bila menderita diabetes). Ada tiga kategori umum obat antihipertensi, yaitu yang berfungsi mengurangi volume darah (diuretic), menekan resistensi pembuluh darah (vasodilator) dan mengurangi kerja jantung (cardioinhibitory). Penting untuk diingat bahwa obat-obat antihipertensi adalah obat keras yang tidak boleh sembarangan dikonsumsi tanpa bimbingan dokter. (sumber : majalahkesehatan.com)
Secara tradisional Buah Mengkudu / Noni dipakai oleh nenek moyang kita untuk mengatasi Hipertensi dan Diabetes. Bioaktif Scopoletin yang ada dalam Noni bisa melunakkan dan merilekskan pembuluh darah. Ditambah adanya Nitric Oxide (NO) bisa membantu “melebarkan” pembuluh darah. Jadi dengan Scopoletin dan NO yang ada dalam buah Noni bisa menormalkan tekanan darah dan hidup menjadi kembali sehat alami.
Dapatkan herbal Sehat Alami untuk terapi Hipertensi secara alami, dengan menghubungi :
Telp/Sms : 0821 2355 9777
Whatsapp : 0856 935 936 95
Pin BB : 5D7BD3BB


0 komentar:

Posting Komentar